Telkomsel Raih Penghargaan Internasional untuk Solusi AI DSC
Inovasi solusi layanan pelanggan berbasis AI (AI-Powered Digital Smart Care/AI DSC) yang diluncurkan Telkomsel diakui internasional/Foto: Ist
SINGAPURA – Inovasi solusi layanan pelanggan berbasis AI (AI-Powered Digital Smart Care/AI DSC) yang diluncurkan Telkomsel diakui internasional. Melalui solusi tersebut, International Data Corporation (IDC) menyematkan penghargaan Best in Future of Customer Experience di Indonesia.
Penghargaan Prestisius dari IDC
Ajang IDC Future Enterprise Awards 2024 sendiri merupakan penghargaan yang digelar IDC yang berbasis di Amerika Serikat. Kegiatan ini menjadi tolok ukur penting bagi inovasi dan strategi digital dalam lingkungan bisnis yang terus berkembang.
Solusi AI DSC Telkomsel
Solusi AI DSC telah diterapkan di lebih dari 800 titik layanan pelanggan Telkomsel, termasuk GraPARI, Call Center, dan eCare. AI DSC sekaligus merupakan jawaban dari tantangan lonjakan interaksi pelanggan yang membutuhkan respon cepat dan tepat setelah bergabungnya IndiHome ke dalam bisnis Telkomsel pada 2023.
Manfaat AI DSC
Melalui pendekatan end-to-end berbasis AI Telkomsel (Hyper AI) yang bertujuan menghadirkan layanan jaringan terbaik yang berpusat pada kebutuhan pelanggan, solusi AI DSC mempercepat akses informasi bagi agen customer service, meningkatkan ketepatan respon, serta memastikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan berkualitas tinggi di setiap interaksinya.
Komitmen Telkomsel
Direktur IT Telkomsel, Joyce Shia menyatakan, Solusi layanan berbasis AI memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Selain itu mendorong semangat mengembangkan inovasi digital yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.
Penghargaan dari Direktur Riset IDC
Direktur Riset IDC Asia/Pacific, Melvie Espejo, menjelaskan penghargaan ini menunjukkan bagaimana organisasi memanfaatkan AI dan platform digital untuk mendorong inovasi, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat.
(fmh)