Tekno  

Keberhasilan Solusi Hyper AI Digital Smart Care Telkomsel di IDC: Kejayaan di Dunia Teknologi Okezone Techno

Keberhasilan Solusi Hyper AI Digital Smart Care Telkomsel di IDC: Kejayaan di Dunia Teknologi Okezone Techno

Telkomsel Raih Penghargaan Internasional untuk Solusi AI DSC


Redaksi

, Jurnalis-Jum’at 29 November 2024 15:23 WIB
Solusi Hyper AI Digital Smart Care Telkomsel Berjaya di IDC

Inovasi solusi layanan pelanggan berbasis AI (AI-Powered Digital Smart Care/AI DSC) yang diluncurkan Telkomsel diakui internasional/Foto: Ist

SINGAPURA – Inovasi solusi layanan pelanggan berbasis AI (AI-Powered Digital Smart Care/AI DSC) yang diluncurkan Telkomsel diakui internasional. Melalui solusi tersebut, International Data Corporation (IDC) menyematkan penghargaan Best in Future of Customer Experience di Indonesia.

Penghargaan Prestisius dari IDC

Ajang IDC Future Enterprise Awards 2024 sendiri merupakan penghargaan yang digelar IDC yang berbasis di Amerika Serikat. Kegiatan ini menjadi tolok ukur penting bagi inovasi dan strategi digital dalam lingkungan bisnis yang terus berkembang.

Solusi AI DSC Telkomsel

Solusi AI DSC telah diterapkan di lebih dari 800 titik layanan pelanggan Telkomsel, termasuk GraPARI, Call Center, dan eCare. AI DSC sekaligus merupakan jawaban dari tantangan lonjakan interaksi pelanggan yang membutuhkan respon cepat dan tepat setelah bergabungnya IndiHome ke dalam bisnis Telkomsel pada 2023.

Manfaat AI DSC

Melalui pendekatan end-to-end berbasis AI Telkomsel (Hyper AI) yang bertujuan menghadirkan layanan jaringan terbaik yang berpusat pada kebutuhan pelanggan, solusi AI DSC mempercepat akses informasi bagi agen customer service, meningkatkan ketepatan respon, serta memastikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan berkualitas tinggi di setiap interaksinya.

Komitmen Telkomsel

Direktur IT Telkomsel, Joyce Shia menyatakan, Solusi layanan berbasis AI memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Selain itu mendorong semangat mengembangkan inovasi digital yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Penghargaan dari Direktur Riset IDC

Direktur Riset IDC Asia/Pacific, Melvie Espejo, menjelaskan penghargaan ini menunjukkan bagaimana organisasi memanfaatkan AI dan platform digital untuk mendorong inovasi, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

(fmh)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *