Wamen BUMN Ungkap Keluhan Penumpang di Stasiun Pasar Senen

Wamen BUMN Ungkap Keluhan Penumpang di Stasiun Pasar Senen

JAKARTA – Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Aminuddin Ma’ruf meninjau langsung ke Stasiun Pasar Senen Jakarta pada hari ini, Rabu (25/12/2024).

Keluhan Penumpang

Wamen Aminuddin mengungkapkan salah satu keluhan yang disampaikan oleh penumpang adalah soal kebersihan toilet di dalam kereta yang diminta untuk ditingkatkan kebersihannya, terutama untuk kereta kelas ekonomi.

“Tapi ada beberapa penumpang yang menyampaikan kebersihan toiletnya ditingkatkan,” ujarnya usai meninjau Stasiun Pasar Senen, Rabu (25/12/2024).

Ditindaklanjuti KAI

Wamen Aminuddin berharap keluhan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh PT KAI untuk segera meningkatkan aspek kebersihan toilet yang terdapat di dalam rangkaian kereta. Sehingga dapat meningkatkan kenyamanan para penumpang kereta kedepannya.

“Tadi Pak Dirut juga (bilang) sudah akan ditindaklanjuti oleh teman-teman KAI,” katanya.

Layanan pada Libur Natal dan Tahun Baru

Meski demikian, Wamen Aminuddin menilai saat ini layanan yang diberikan PT KAI pada periode musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025 sudah cukup optimal. Baik dari fasilitas ruang tunggu keberangkatan, check-in, penempatan petugas sebagai navigasi para penumpang.

“Secara umum fasilitas yang dimiliki dan tawarkan kepada penumpang sudah maksimal,” tambahnya.

Lakukan Perbaikan

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan pihaknya akan segera melakukan perbaikan atas masukan yang diterima dari calon penumpang menyoal kebersihan toilet.

“Memang kita akan terus melakukan perbaikan. Tadi masih ada penumpang yang mengeluhkan mengenai kebersihan toilet ya. Ini menjadi masukan untuk kita melakukan dengan konsisten. Karena kadang-kadang kita sudah memberikan arahan ke petugas untuk selalu membersihkan toilet setiap habis digunakan oleh pelanggan,” pungkasnya.

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Peninjauan yang dilakukan oleh Wakil Menteri BUMN, Aminuddin Ma’ruf, terhadap kebersihan toilet di Stasiun Pasar Senen Jakarta merupakan langkah yang sangat penting dalam meningkatkan pelayanan kepada penumpang kereta. Kebersihan toilet merupakan salah satu aspek yang sangat diperhatikan oleh para penumpang karena berhubungan langsung dengan kenyamanan selama perjalanan.

PT KAI sebagai perusahaan yang mengelola kereta api di Indonesia harus responsif terhadap masukan dari para penumpang. Dengan segera menindaklanjuti keluhan mengenai kebersihan toilet, diharapkan pelayanan yang diberikan dapat semakin optimal dan memuaskan bagi semua penumpang.

Selain itu, pada masa libur Natal dan Tahun Baru, pelayanan yang diberikan oleh PT KAI juga menjadi fokus. Dengan memastikan fasilitas ruang tunggu, check-in, dan penempatan petugas dalam kondisi optimal, diharapkan para penumpang dapat merasa nyaman dan aman selama liburan mereka.

Perbaikan yang dilakukan oleh PT KAI atas masukan dari penumpang mengenai kebersihan toilet juga menjadi contoh bagaimana perusahaan dapat mendengarkan dan merespons kebutuhan pelanggannya. Hal ini menunjukkan komitmen PT KAI dalam meningkatkan kualitas pelayanan mereka demi kepuasan dan kenyamanan penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *